- REKSADANA

Apa Itu Reksadana dan Mengapa Banyak Orang Sangat tertarik Padanya

Saat ini, banyak orang semakin cerdas dengan cara cara mendapatkan uang. Diantara banyaknya cara mendapatkan uang yang bisa dipilih, salah satu cara yang paling digemari adalah dengan memanfaatkan teknologi. Setiap harinya, ada banyak orang yang mendapatkan uang dalam jumlah banyak karena memanfaatkan teknologi sebagai sarana sebagai cara mendapatkan uang.

Jika anda masih kebingungan tentang hal ini, kami memiliki saran untuk anda. saran tersebut adalah dengan berinvestasi. Saat ini, ada sebuah tipe investasi yang sangat digemari oleh banyak orang. Investasi tersebut dikenal dengan sebutan reksadana. Tapi sebenarnya, apa itu reksadana dan mengapa orang sangat tertarik untuk berkecimpung di dalamnya.

Apa Itu Reksadana

Sebenarnya, investasi reksadana cukup mirip dengan investasi lainnya. Tapi bedanya, hal yang diinvestasikan pada reksadana tidak seperti investasi lain yang barang nya jelas terlihat seperti emas, tanah, dan rumah. Investasi reksadana ini lebih menjurus pada saham yang harganya memang naik turun. Tapi mengapa disebut reksadana? Mengapa tidak disamakan saja dengan investasi saham lainnya?

Perlu diketahui, terdapat perbedaan yang cukup mencolok tentang perbedaan investasi reksadana dengan investasi saham. Jadi pada reksadana, anda tidak langsung membeli saham melainkan mempercayakan uang anda pada manajer investasi. Darisana, manajer investasi lah yang akan membeli asset dan memberitahukan pada anda tentang aset mana saja yang dibeli.

Keuntungan Investasi Reksadana

Tentulah, teknik investasi ini jelas lebih menguntungkan dari investasi saham. Dengan teknik ini, uang yang dikeluarkan tidak lah terlalu besar. hanya dengan 50 ribu rupiah, anda sudah bisa mulai berinvestasi. Hal berbeda jelas terlihat jika dibandingkan dengan investasi saham yang membutuhkan modal jutaan rupiah.

selain itu, keuntungan lain bisa dilihat dari penyaluran pada saham itu sendiri. Perlu diketahui, uang yang anda investasikan pada reksadana tidak akan disalurkan pada 1 saham perusahaan. Penyaluran nya sendiri biasa dilakukan pada beberapa perusahaan sehingga kemungkinan rugi nya pun sangat lah kecil.

Jadi bagaimana, berminatkah anda pada investasi reksadana? Semua pilihan ada di tangan anda karena pada akhirnya, segala dampak akan anda rasakan sendiri.

 

About Anton Agustaf

Read All Posts By Anton Agustaf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *