- BISNIS, SAHAM

Bermain Saham Untuk Pemula

Bagi seseorang yang baru pertama kali terjun di dunia saham tentu akan menemukan banyak masalah bukan? Inilah sebabnya Anda memang wajib untuk mengetahui bagaimana cara bermain saham tersebut. Hal ini bukan tanpa sebab karena apabila Anda tidak mengetahui cara main maka Anda bisa mendapatkan risiko yang cukup tinggi.

Tak bisa dipungkiri juga apabila bermain saham ini sendiri mempunyai risiko yang cukup tinggi dimana Anda bisa mendapatkan kerugian berupa capital loss. Tetapi kabar baiknya, apabila Anda mampu memahami cara mainnya, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang banyak bahkan bisa mencapai 20 persen. Buat Anda yang seorang pemula, Anda pastinya  bingung bukan bagaimana memulai saham?

Buat Anda yang tertarik untuk bermain saham agar bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda, Anda tidak perlu khawatir karena pada artikel kali ini kita akan memberikan beberapa tips yang wajib untuk Anda baca sehingga Anda bisa terjun langsung dalam dunia persahaman.

Tips Main Saham Untuk Pemula

  1. Pilih sekuritas yang menawarkan biaya transaksi rendah

Tips pertama yang wajib untuk Anda ketahui adalah dengan memilih perusahaan sekuritas atau broker yang menawarkan biaya transaksi yang rendah yang dibebankan  kepada para investor. Apabila biaya transaksi untuk melakukan top up rendah maka Anda juga akan mendapatkan keuntungan. Apabila Anda sudah menemukan perusahaan yang dituju, sebaiknya segera siapkan dokumen.

  1. Jangan berlebihan melakukan top up

Seorang investor pemula biaya akan melakukan banyak kesalahan yang jusrtu akan mendatangkan kerugian buat mereka seperti melakukan top up dengan jumlah yang besar. Padahal sebenarnya apabila Anda seorang pemula, sangat disarankan untuk menghindari top  up dalam jumlah yang besar. Ini karena apabila harga saham turun, kerugian yang Anda dapat cukup besar.

  1. Cobalah untuk membeli saham perbankan atau consumer goods

Ada cara lainnya yang bisa Anda gunakan untuk melakukan investasi tersebut yakni  dengan membeli saham  perbankan atau consumer goods. Hal ini bisa menjadi cara yang bijak karena perusahaan jenis ini memiliki bisnis yang sederhana dengan produk yang banyak digunakan oleh masyarakat.

Selain itu, apabila nantinya Anda mendapatkan kerugian selama bermain saham, cobalah untuk melakukan average down. Ini merupakan strategi investasi yang dilakukan dengan pembelian saham secara bertahap.

About Anton Agustaf

Read All Posts By Anton Agustaf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *