- SAHAM

Cara Menabung Saham bagi Pemula

Apakah Anda sedang mencarai cara menabung saham bagi pemula? Jika iya, maka kemungkinan besar Anda telah mendengar kalimat “Yuk Nabung Saham”. Kalimat tersebut merupakan salah satu kampanye Bursa Efek Indonesia yang ditujukan untuk meningkatkan jumlah investor saham di Indonesia.

Karena seperti yang telah Anda ketahui, investor saham di Indonesia masih tergolong sedikit padahal investasi itu penting. Kebanyakan yang berinvestasi adalah mereka yang sudah kaya dan memiliki banyak uang. Hal tersebut dikarenakan banyak orang di Indonesia yang beranggapan bahwa untuk investasi saham itu perlu modal yang besar. Jadi mereka yang hidup pas-pasan tidak terpikirkan untuk berinvestasi saham.

Nah karena hal itulah BEI mencanangkan kampanye Yuk Nabung Saham yang memberikan pengertian lain pada masyarakat tentang investasi saham, bahwa cara menabung saham itu mudah, tidak perlu menggunakan uang banyak. Hanya dengan menabung 100.000 per bulan, Anda sudah bisa investasi saham.

Cara Menabung Saham di Bursa Efek Indonesia

Bagi yang penasaran cara menabung saham, berikut ulasan lebih lengkapnya.

  1. Memilih perusahaan sekuritas

    Perusahaan sekuritas merupakan perusahaan anggota bursa efek yang memiliki lisensi untuk jual beli saham dan menjadi perantara antara investor dengan pasar modal. Nah pertama-tama Anda harus memilih perusahaan sekuritas yang menjadi partner Yuk Nabung Saham.
  2. Membuka rekening saham

    Cara menabung saham selanjutnya yaitu dengan membuka rekening efek atau rekening saham yang dilakukan di perusahaan sekuritas yang telah Anda pilih.
  3. Menentukan nominal tabungan

    Program yuk nabung saham ini nominal minimalnya cukup memasyarakat yaitu 100 ribu rupiah. Jadi bisa dilakukan bagi yang berpenghasilan kecil atau masih mahasiswa.
  4. Menentukan saham yang hendak ditabung

    Saham yang ingin dimiliki bisa dipilih dengan bebas. Jika belum paham terkait saham, Anda bisa bertanya di perusahaan sekuritas yang Anda pilih.
  5. Setor dana rutin

    Setelah menyelesaikan cara di atas, selanjutnya yaitu menyetorkan dana dalam jumlah yang disepakati secara rutim tiap bulannya. Dengan begitu jumlah tabungan saham Anda bisa terus bertambah dan Anda pun bisa membeli saham.

Menabung saham merupakan salah satu cara mendapatkan uang yang bisa Anda coba. Demikian penjelasan tentang cara menabung saham bagi pemula. Semoga bermanfaat.

About Anton Agustaf

Read All Posts By Anton Agustaf

4 thoughts on “Cara Menabung Saham bagi Pemula

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *