- SAHAM

Investasi Saham dan Trading Saham, Apa Sih Bedanya?

Saat ini, cara mendapatkan uang dengan memainkan saham sudah semakin populer. Setiap harinya, minat orang orang pada saham memang terus meninggi. Hal ini disebabkan karena keuntungan yang diperolehnya terbilang sangat tinggi. untuk anda yang ingin mulai menjadi bisnis saham, pastikan lah dedikasi tinggi telah dimiliki. Itu karena, keuntungan yang didapat tidak akan seberapa jika melakukannya secara asal.

Istilah Investasi dan Trading dalam Permainan Saham

Dalam permainan saham, terdapat istilah investasi dan trading yang memiliki makna berbeda. Memang, keduanya sama sama memainkan saham dengan bertujuan untuk mendapatkan keuntungan. Tapi, terdapat perbedaan mencolok dari kedua hal ini. untuk itu, berikut perbedaan nya secara mudah.

Investasi Saham

Investasi saham sama dengan investasi lainnya. Singkatnya, investasi saham dilakukan untuk mendapat keuntungan dalam jumlah besar pada rentang waktu yang lama. Biasanya, harga saham yang turun tidak akan begitu dipikirkan oleh para investor saham. Itu karena, mereka memiliki keyakinan bahwa harga nya akan meningkat di masa mendatang.

Karena rentang waktu perkiraan nya cukup lama, biasanya saham yang dipilih harus berasal dari bisnis yang sehat. Itu karena, akan sangat merugikan jika bisnis dari saham yang dibeli mengalami kebangkrutan di masa mendatang.

Trading Saham

Jika investasi saham bertujuan untuk mendapat keuntungan dari rentang waktu lama, trading saham memiliki tujuan sebaliknya. Pada sistem ini, seorang trader akan mencoba untuk mendapat keuntungan dalam rentang waktu yang secepat mungkin.

Biasanya, rentang waktu yang dipakai untuk mendapat keuntungan hanya berkisar antara 30 menit hingga satu minggu. Tapi tetap, keuntungan yang akan didapat pasti lah besar. untuk menjadi trader diperlukan pemahaman yang besar akan situasi pasar saham.

Setelah memahami kedua istilah di atas, adalah keputusan anda untuk menjadi salah satunya. Baik menjadi investor atau pun trader, kedua nya adalah pilihan yang baik. Yang penting, pastikan terlebih dulu bahwa pemahaman anda tentang pasar saham sudah tinggi. itu karena, keuntungan yang diharapkan tidak akan didapat jika modal yang dimiliki hanya lah nekat.

About Anton Agustaf

Read All Posts By Anton Agustaf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *