- SAHAM

Tips Memilih Saham

Investasi menjadi salah satu cara yang dilakukan oleh masyarakat untuk penanaman modal. Hal ini diharapkan agar nanti bisa memperoleh keuntungan di masa depan. Tak bisa dipungkiri, semakin adanya perkembangan zaman, masyarakat memang semakin tertarik untuk berinvestasi.

Hal ini tidak lain karena nantinya investasi yang mereka lakukan tersebut juga bisa digunakan sebagai pembiayaan seperti untuk perusahaan, benda, bisnis, edukasi dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang merupakan seorang pemula, Anda juga wajib untuk mengetahui bagaimana tips memilih saham tersebut. Pasalnya ini merupakan investasi dengan risiko yang cukup tinggi.

Jika Anda seorang pemula dan ingin mendapatkan saham investasi jangka panjang, ada beberapa hal yang wajib untuk Anda ketahui. Jangan sampai minimnya pengetahuan Anda tersebut nekad untuk bermain saham. Untuk itulah, Anda bisa langsung menyimak ulasan dibawah ini mengenai tips memilih saham yang tepat.

Tips Memilih Saham Dengan Tepat

  1. Pertumbuhan labar yang konsisten

Tips pertama yang bisa Anda gunakan dalam memilih saham yang tepat adalah dengan mencari perusahaan yang konsisten ketika menghasilkan keuntungan atau laba. Laba dari sebuah perusahaan investasi ini sendiri bisa dilihat dari earning per shar atau EPS yang biasanya dilaporan oleh keuangan atau aplikasi dukungan.

  1. Roe perusahaan penting untuk Anda ketahui

ROE atau return on equality ini merupakan rasio kemampuan yang dimiliki oleh perusahaan ketika akan menghasilkan lama dari modal yang sudah diinvestasikan. ROE ini sendiri juga bisa menunjukkan bagaimanakah tingkat efektivitas dari perusahaan yang Anda pilih tersebut. ROE sebesar 10-20% menunjukkan rasio yang cukup bagus.

  1. Jangan lupa memperhatikan PBV Perusahaan

Ada hal penting lainnya yang wajib Anda ketahui yakni PBV perusahaan. PBV atau price to book Value ini merupakan rasio harga saham yang mempunyai nilai buka perususahaan. Sebagai contonya PBV 1: nilai buku sebuah perusahaan 100 rupiah, Anda akan membeli dengan harga 100 rupiah juga.

Tak hanya itu saja, Anda juga bisa memperhatikan bagaimana PER perusahaan. Per atau Price to earning ini merupakan rasio yang digunakan untuk membandingkan harga saham dengan laba sebuah perusahaan investasi. Demikian tips penting yang wajib diketahui oleh para investor pemula.

About Anton Agustaf

Read All Posts By Anton Agustaf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *